PPLP rayakan HUT ke-5

Sumber : Harjo, Jum’at, 01 April 2011 09:26:30

KULONPROGO: Paguyuban Petani Lahan Pantai (PPLP) rayakan ulang tahun yang ke lima, yang dipusatkan di Dusun Siliran, Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, Kamis (31/3).

“Hadir pula elemen masyarakat dari Kebumen, Lumajang, Pati, Jepara, Jember, Cilacap, Purworejo bahkan Garut Jawa Barat, Makassar dan Bima,” kata Ketua PPLP Supriyadi,” Kamis (31/3).

Ia mengatakan, lima tahun sudah warga pesisir Kulonprogo mempertahankan haknya atas ruang, tanah, penghidupan, kesejahteraan, ketentraman dan lingkungan hidup dari orang-orang yang ingin merampasnya.

Untuk itu dalam ulang tahunnya kali ini warga PPLP menyatakan kesolidannya dalam memperjuangkan apa yang menjadi haknya seiring pertambahan usia mereka.

Menurut Supriyadi, mereka bukanlah korban yang mengemis belas kasihan, bukan sekelompok orang yang terbelakang dab bukan mahkluk hina yang rela menukarkan nyawanya dengan segepok uang.

“Kami adalah pejuang yang memperjuangkan keberlangsungan hidup semuanya dengan kemandirian,” urainya. Sumanto, pengurus PPLP lainnya menambahkan pihaknya akan terus menolak rencana penambangan pasir besi dan segala proses yang melancarkannya. (Harian Jogja/Dasa Saputra)

Scroll to top